KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FISIOTERAPI DI PUSKESMAS TASIKMADU KARANGANYAR

Sari, Indah Dian Novita and Leni, Ari Sapti Mei and Kardi, Ipa Sari (2020) KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FISIOTERAPI DI PUSKESMAS TASIKMADU KARANGANYAR. Diploma / Sarjana thesis, Universitas Aisyiyah Surakarta.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK INDO INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK INDO INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK INGGRIS INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of BAB I INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf]
Preview
Text
BAB I INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf

Download (351kB) | Preview
[thumbnail of BAB II INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf] Text
BAB II INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB III INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf] Text
BAB III INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[thumbnail of BAB IV AKHIR - Indah Dian.pdf] Text
BAB IV AKHIR - Indah Dian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[thumbnail of BAB V AKHIR - Indah Dian.pdf] Text
BAB V AKHIR - Indah Dian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA INDAH AHKHIR - Indah Dian.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA INDAH AHKHIR - Indah Dian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[thumbnail of LAMPIRAN INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf] Text
LAMPIRAN INDAH AKHIR - Indah Dian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Latar Belakang : Puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama
dimana fisioterapi menjadi salah satu pelayanan kesehatan, sehingga perlu
dilakukan evaluasi guna meningkatkan mutu pelayanan di puskesmas. Tujuan :
Mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan fisioterapi
berdasarkan lima dimensi yakni tangiables, reliability, responsiveness, assurance
dan empathy. Metode : Penelitian ini menggunakan rancangan cross sectional.
Menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 31
responden. Hasil : Hasil penelitian ini diperoleh bahwa responden merasa sangat
puas 24 orang (77,4%) dan merasa puas 7 orang (22,6%) terhadap lima dimensi
pelayanan fisioterapi yang diberikan. Hanya saja ada beberapa responden yang
tidak puas terhadap pelayanan penunjang dibagian administrasi. Kesimpulan :
Sebagian besar responden sangat puas terhadap pelayanan fisioterapi karena
terapis jelas dalam memberikan informasi, ramah dan sabar, hanya saja ada
beberapa responden yang tidak puas dengan pelayanan pendukung di bagian
administrasi karena pegawai administrasi kurang ramah.
Kata kunci : Kepuasan pasien; pelayanan fisioterapi; lima dimensi.

Item Type: Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi D IV Fisioterapi
Depositing User: Admin Admin Admin
Date Deposited: 05 Oct 2020 02:32
Last Modified: 05 Oct 2020 02:32
URI: http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/1247

Actions (login required)

View Item View Item