Mubarrok, Aqzal Radinal and Imamah, Ida Nur (2022) COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPHY TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI KECADUAN GAME ONLINE TERHADAP REMAJA MELALUI MEDIA BUKU SAKU. Diploma / Sarjana thesis, Universitas 'Aisyiyah Surakarta.
Preview |
Text
COVER_C2018014_AQZAL RADINAL MUBARROK - Aqzal Radinal.pdf Download (469kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB1_C2018014_AQZAL RADINAL MUBARROK - Aqzal Radinal.pdf Download (91kB) | Preview |
Text
BAB2_C2018014_AQZAL RADINAL MUBARROK - Aqzal Radinal.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB3_C2018014_AQZAL RADINAL MUBARROK - Aqzal Radinal.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
BAB4_C2018014_AQZAL RADINAL MUBARROK - Aqzal Radinal.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
|
Text
BAB5_C2018014_AQZAL RADINAL MUBARROK - Aqzal Radinal.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
|
Text
DAFTARISI_C2018014_AQZAL RADINAL MUBARROK - Aqzal Radinal.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
DAPUS_C2018014_AQZAL RADINAL MUBARROK - Aqzal Radinal.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
Abstract
COGNITIVE BEHAVIORAL THERAPHY TEKNIK SELF MANAGEMENT
UNTUK MENGURANGI KECADUAN GAME ONLINE TERHADAP
REMAJA MELALUI MEDIA BUKU SAKU
Aqzal Radinal Mubarrok, Ida Nur Imamah
aqzalradinalmubarrok@gmail.com
Universitas ’Aisyiyah Surakarta
INTISARI
Latar Belakang: Penelitian pada tahun 2013 menyatakan bahwa 10,15 % anak
muda yang berada di Indonesia telah kecanduan game online. Data terbaru yang
dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, menyebutkan bahwa
daftar pengguna aktif internet di Indonesia sudah mencapai 24% atau sekitar 10,7
juta orang dari total populasi penduduk Indonesia. Dari data pengguna internet
tersebut, diperkirakan pemain game online aktif Indonesia berkisar 10,7 juta orang
atau sekitar 10% dari total jumlah pengguna internet. Dari data tersebut pengguna
game online sangat tinggi dan dapat memberikan dampak buruk bagi remaja yang
menyebabkan kecanduan game online Metode: Metode luaran KIE berupa Buku
Saku tentang Cognitive Behavioral Theraphy untuk mengurangi tingkat kecanduan
remaja terhadap game online. Hasil: Media KIE Buku Saku, media yang lebih
praktik, lebih efisien dan menarik untuk dibawa dan dilihat sehingga mudah
dipahami dan bisa dibaca kapan saja dimana saja. Kesimpulan: Buku Saku ini
sebagai alat bantu untuk mempermudah penyampaian informasi tentang Cognitive
Behavioral Theraphy sebagai solusi yang bisa dipakai untuk mengurangi tingkat
kecanduan game online yang dialami oleh remaja.
Kata Kunci : Remaja, Game Online, Kecanduan Game Online, Cognitive
Behavioral Theraphy
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 06:49 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 02:27 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/2108 |
Actions (login required)
View Item |