Wati, Mia Kurnia and Leni, Ari Sapti Mei (2022) PEMBENTUKAN ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) UNTUK MEMBANGUN KARAKTER KEPEMIMPINAN SISWA DI SMPN 13 SURAKARTA. Diploma / Sarjana thesis, Universitas 'Aisyiyah Surakarta.
Preview |
Text
Cover_E2018039_Mia Kurnia Wati - Mia Kurniawati.pdf Download (746kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Isi__E2018039_Mia Kurnia Wati - Mia Kurniawati.pdf Download (35kB) | Preview |
Preview |
Text
Artikel OSIS - Mia Kurniawati.pdf Download (515kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I_E2018039_Mia Kurnia Wati - Mia Kurniawati.pdf Download (148kB) | Preview |
Text
BAB 2_E2018039_Mia Kurnia Wati - Mia Kurniawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
|
Text
BAB 3_E2018039_Mia Kurnia Wati - Mia Kurniawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
|
Text
Daftar Pustaka _E2018039_Mia Kurnia Wati - Mia Kurniawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
Text
MBKM_E2018039_Mia Kurnia Wati - Mia Kurniawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
Abstract
Latar Belakang
Berawal dari adanya wabah Covid-19 yang memberikan dampak pada segala
sektor salah satunya dunia pendidikan. Banyak cara yang dilakukan pemerintah
untuk mencegah penyebarannya dengan social distancing, salah satunya dengan
adanya Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat
Pendidikan Tinggi No. 1 Tahun 2020 mengenai pencegahan penyebaran covid 19
di dunia Pendidikan. Dalam surat edaran tersebut, Kemendikbud menginstruksikan
untuk menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh dan menyarankan para peserta
didik untuk belajar dari rumah masing-masing (Handarini and Wulandari, 2020).
Kebijakan untuk belajar dari rumah menyebabkan sistem pembelajaran
dilakukan secara daring dan tidak dilakukan secara langsung. Banyak hambatan
yang muncul selama pembelajaran daring, salah satunya yaitu terbatasnya
pengawasan siswa oleh guru. Selain itu, banyak orang tua yang tidak dapat
mendampingi siswa selama pembelajaran daring sehingga berpengaruh terhadap
penurunan karakter siswa (Suriadi et al, 2021). Hal tersebut dapat terlihat dari tidak
disiplinnya siswa dalam mengumpulkan tugas-tugas sekolah. Selain berdampak
pada sistem pembelajaran di kelas, pandemi covid 19 juga berdampak pada kegiatan
kesiswaan, salah satunya adalah kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).
Kegiatan organisasi di beberapa sekolah banyak yang terhambat bahkan ada yang
ditiadakan (Sanjaya et al., 2020).
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi D IV Fisioterapi |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 03:21 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 03:21 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/2257 |
Actions (login required)
View Item |