Nabila, Tia and Hermawati, Hermawati (2024) PENERAPAN BONEKA TANGAN UNTUK MENGEMBANGKAN BAHASA DAN SOSIAL ANAK PRASEKOLAH DI PAUD YASMIN GUNUNGSONO. Working Paper. Universitas Aisyiyah Surakarta.
Text
Cover_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Download (802kB) |
|
Text
Daftar isi_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Download (295kB) |
|
Text
Intisari(Indonesia)_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Download (10kB) |
|
Text
Intisari(Inggris)_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Download (10kB) |
|
Text
BAB 1_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Download (140kB) |
|
Text
BAB 2_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
BAB 3_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
|
Text
BAB 4_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
|
Text
BAB 5_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
LAMPIRAN_202112093_Tia Nabila - Tia Nabila.pdf Restricted to Repository staff only Download (814kB) |
|
Text
Hasil Luaran KTI Tia Nabila_202112093 - Tia Nabila.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
Abstract
Latar Belakang : Anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan meliputi yaitu
perkembangan fisik motorik, kognitif, perkembangan seni, perkembangan sosial emosional,
perkembangan berbicara secara umum pada usia 4-6 tahun anak selalu bertanya, memperhatikan
dan membicarakan semua yang di dengar maupun dilihat. menurut riskesdas 2018 terdaapat 69,9%
gangguan perkembangan pada anak. profil kesehatan indonesia terdapat 12,8%-28,5%. Jawa
tengah terdapat 33,4%. sragen 39,32%. kecamatan miri 107,7%. Tujuan : Mengetahui hasil
penerapan boneka tangan terhadap perkembangan bahasa. mengetahui hasil sebelum dan sesudah
dilakukan penerapan boneka tangan. Metode : pengaruh terapi bermain boneka tangan dilakukan
pada anak pra sekolah dengan metode deskriptif merupakan penelitian yang dilakukan dengan cara
sebelum diberikan terapi. Hasil : Perkembangan bahasa dan sosial meningkat pada ke 2 responden
perkembangan pada tumbuh kembang anak dilakukan dengan bermain boneka tangan yang
diberikan sebanyak 7 kali dalam 2 minggu dengan waktu 15 menit. Kesimpulan : penerapan
bermain boneka tanagan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa dan bersosialiasi.
Item Type: | Monograph/Laporan KTI (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi Ilmu D III Keperawatan |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 01:59 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 01:59 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/3059 |
Actions (login required)
View Item |