Apriandi, Dedi and Wulandari, Riyani and Purwaningsih, Wahyu (2017) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PENGGUNA BPJS KELAS III DI YANG DIRAWAT INAP DI RSUD KARANGANYAR. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'Aisyiyah Surakarta.
Preview |
Text
Abstrak Dedi Apriandi.pdf Download (59kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I Dedi.pdf Download (499kB) | Preview |
Text
BAB II Dedi.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III Dedi.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV Dedi.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text
KUESIONER.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Menurut proporsinya, jumlah peserta BPJS kesehatan tertinggi pada tahun 2015 yaitu segmen peserta PBI APBN sebesar 56,02% disusul kemudian oleh segmen peserta. Proporsi jumlah peserta BPJS kesehatan terendah yaitu dari segmen peserta Bukan Pekerja (BP) sebesar 3,17%. Tujuan: Mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan pada pengguna BPJS kelas III di RSUD Karanganyar. Metode: Penelitian deskriptif dengan rancangan cross sectional. Populasi adalah pengguna BPJS kelas III yang dirawat inap di RSUD Karanganyar 1541 pasien, diambil sampel 318 orang dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dengan analisis deskriptif kuantitatif. Alat analisis data dengan analisis deskriptif (%). Hasil: Mayoritas responden diketahui bahwa kepuasan pasien pada reliability tergolong cukup puas. Mayoritas responden diketahui bahwa kepuasan pasien pada assurance tergolong cukup puas. Mayoritas responden diketahui bahwa kepuasan pasien pada tangible tergolong cukup puas, Mayoritas kepuasan pasien dilihat dari empathy mayoritas responden, diketahui pula bahwa kepuasan pasien pada responsevenes tergolong cukup puas,
Kesimpulan: Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan pada pengguna BPJS kelas III yang dirawat inap di RSUD Karanganyar.
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 07 Aug 2018 07:26 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 01:15 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/48 |
Actions (login required)
View Item |