GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PENGGUNA BPJS KELAS III DI YANG DIRAWAT INAP DI RSUD KARANGANYAR

Apriandi, Dedi and Wulandari, Riyani and Purwaningsih, Wahyu (2017) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PADA PENGGUNA BPJS KELAS III DI YANG DIRAWAT INAP DI RSUD KARANGANYAR. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'Aisyiyah Surakarta.

[thumbnail of Abstrak Dedi Apriandi.pdf]
Preview
Text
Abstrak Dedi Apriandi.pdf

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of BAB I Dedi.pdf]
Preview
Text
BAB I Dedi.pdf

Download (499kB) | Preview
[thumbnail of BAB II Dedi.pdf] Text
BAB II Dedi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III Dedi.pdf] Text
BAB III Dedi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV Dedi.pdf] Text
BAB IV Dedi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[thumbnail of KUESIONER.pdf] Text
KUESIONER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang: Menurut proporsinya, jumlah peserta BPJS kesehatan tertinggi pada tahun 2015 yaitu segmen peserta PBI APBN sebesar 56,02% disusul kemudian oleh segmen peserta. Proporsi jumlah peserta BPJS kesehatan terendah yaitu dari segmen peserta Bukan Pekerja (BP) sebesar 3,17%. Tujuan: Mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan pada pengguna BPJS kelas III di RSUD Karanganyar. Metode: Penelitian deskriptif dengan rancangan cross sectional. Populasi adalah pengguna BPJS kelas III yang dirawat inap di RSUD Karanganyar 1541 pasien, diambil sampel 318 orang dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dengan analisis deskriptif kuantitatif. Alat analisis data dengan analisis deskriptif (%). Hasil: Mayoritas responden diketahui bahwa kepuasan pasien pada reliability tergolong cukup puas. Mayoritas responden diketahui bahwa kepuasan pasien pada assurance tergolong cukup puas. Mayoritas responden diketahui bahwa kepuasan pasien pada tangible tergolong cukup puas, Mayoritas kepuasan pasien dilihat dari empathy mayoritas responden, diketahui pula bahwa kepuasan pasien pada responsevenes tergolong cukup puas,
Kesimpulan: Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan pada pengguna BPJS kelas III yang dirawat inap di RSUD Karanganyar.

Item Type: Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Admin Admin Admin
Date Deposited: 07 Aug 2018 07:26
Last Modified: 08 Mar 2023 01:15
URI: http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/48

Actions (login required)

View Item View Item