PERBEDAAN KEPUASAN ANTARA PASIEN BARU DAN PASIEN LAMA TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN DI RAWAT INAP RSUD SUKOHARJO

Rohmahsari, Ika Putri and Mulyaningsih, Mulyaningsih and Fatmawati, Siti (2017) PERBEDAAN KEPUASAN ANTARA PASIEN BARU DAN PASIEN LAMA TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN DI RAWAT INAP RSUD SUKOHARJO. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'Aisyiyah Surakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 1 iput-1.pdf]
Preview
Text
bab 1 iput-1.pdf

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of bab 2 baru 1.pdf] Text
bab 2 baru 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV 1 2.pdf] Text
BAB IV 1 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[thumbnail of bab v-2.pdf]
Preview
Text
bab v-2.pdf

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of BAB VI-1.pdf] Text
BAB VI-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VII-1.pdf] Text
BAB VII-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB) | Request a copy

Abstract

Pendahuluan: Kualitas layanan kesehatan dan kepuasan pelanggan menjadi indikator keberhasilan penyelenggara layanan di rumah sakit. Disisi lain, dalam bentuk pelayanan yang berkembang sekarang ini, pelayanan menjadi semakin rumit dan cukup sulit diukur, karena hasil yang terlihat merupakan dari berbagai faktor yang berpengaruh. Oleh sebab itu, tercapainya pelayanan kesehatan yang baik memerlukan upaya yang sungguh-sungguh dari berbagai pihak, dalam hal ini kerjasama dari setiap unit yang terkait mengambil peran yang sangat penting. Tujuan: Untuk mengetahui perbedaan kepuasan antara pasien baru dan pasien lama terhadap pelayanan keperawatan di Rawat Inap RSUD Sukoharjo. Metode: Analitik dengan rancangan penelitian cross sectional dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 72 pasien yang terdiri dari 36 pasien baru dan 36 pasien lama, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling. Hasil: Hasil analisa penelitian ini menunjukkan sebanyak 30 pasien baru (83,3%) merasa puas dengan pelayanan keperawatan dan 23 pasien lama (63,9%) merasa puas dengan pelayanan keperawatan. Kesimpulan: Bahwa ( value) sebesar 0,063 < 0,05. Hal ini berarti tidak ada perbedaan kepuasan antara pasien baru dan pasien lama terhadap pelayanan keperawatan dibangsal flamboyan, cempaka atas dan bawah, dan gladiol atas dan bawah RSUD Sukoharjo agustus 2017.

Item Type: Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Admin Admin Admin
Date Deposited: 09 Aug 2018 07:47
Last Modified: 08 Mar 2023 01:45
URI: http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item