Rohmahsari, Ika Putri and Mulyaningsih, Mulyaningsih and Fatmawati, Siti (2017) PERBEDAAN KEPUASAN ANTARA PASIEN BARU DAN PASIEN LAMA TERHADAP PELAYANAN KEPERAWATAN DI RAWAT INAP RSUD SUKOHARJO. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'Aisyiyah Surakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
bab 1 iput-1.pdf Download (252kB) | Preview |
Text
bab 2 baru 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV 1 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
bab v-2.pdf Download (229kB) | Preview |
Text
BAB VI-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VII-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) | Request a copy |
Abstract
Pendahuluan: Kualitas layanan kesehatan dan kepuasan pelanggan menjadi indikator keberhasilan penyelenggara layanan di rumah sakit. Disisi lain, dalam bentuk pelayanan yang berkembang sekarang ini, pelayanan menjadi semakin rumit dan cukup sulit diukur, karena hasil yang terlihat merupakan dari berbagai faktor yang berpengaruh. Oleh sebab itu, tercapainya pelayanan kesehatan yang baik memerlukan upaya yang sungguh-sungguh dari berbagai pihak, dalam hal ini kerjasama dari setiap unit yang terkait mengambil peran yang sangat penting. Tujuan: Untuk mengetahui perbedaan kepuasan antara pasien baru dan pasien lama terhadap pelayanan keperawatan di Rawat Inap RSUD Sukoharjo. Metode: Analitik dengan rancangan penelitian cross sectional dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 72 pasien yang terdiri dari 36 pasien baru dan 36 pasien lama, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling. Hasil: Hasil analisa penelitian ini menunjukkan sebanyak 30 pasien baru (83,3%) merasa puas dengan pelayanan keperawatan dan 23 pasien lama (63,9%) merasa puas dengan pelayanan keperawatan. Kesimpulan: Bahwa ( value) sebesar 0,063 < 0,05. Hal ini berarti tidak ada perbedaan kepuasan antara pasien baru dan pasien lama terhadap pelayanan keperawatan dibangsal flamboyan, cempaka atas dan bawah, dan gladiol atas dan bawah RSUD Sukoharjo agustus 2017.
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 09 Aug 2018 07:47 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 01:45 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/75 |
Actions (login required)
View Item |