WIJAYA, Daniar Kevin and Purwaningsih, Wahyu and Hartutik, Sri (2019) PENERAPAN PENDIDIKAN KESEHATAN SADARI UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PADA SISWI SMA NEGERI 3 DI KABUPATEN SRAGEN. Working Paper. STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.
Preview |
Text
1. Cover.pdf Download (893kB) | Preview |
Preview |
Text
2. Abstrak Indonesia.pdf Download (235kB) | Preview |
Preview |
Text
3. Abstrak Inggris.pdf Download (154kB) | Preview |
Preview |
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (221kB) | Preview |
Preview |
Text
5. BAB I.pdf Download (166kB) | Preview |
Text
6. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Latar Belakang: Menurut WHO (World Health Organization), sekitar 9-8% wanita berpotensi
akan mengalami kanker payudara. Kanker payudara sebagai jenis kanker yang paling banyak
di temui pada wanita. Setiap tahun lebih dari 250.000 kasus baru kanker payudara
terdiagnosa di Eropa dan kurang lebih 175.000 di Amerika Serikat.Data di Indonesia di
perkirakan terdapat 100 penderita baru per 100.000 penduduk setiap tahunnya. Ini berarti dari
jumlah 237 juta penduduk, ada sekitar 237.000 penderita kanker baru setiap tahunnya.
Sejalan dengan itu, data empiris juga menunjukkan bahwa prevalensi kanker meningkat
seiring dengan bertambahnya usia. Sekitar 2,2% kematian semua umur disebabkan oleh
kanker ganas. Prevalensi tumor/kanker di Indonesia adalah 1,4 per 1000 penduduk. Tujuan:
Mengetahui penerapan pendidikan kesehatan SADARI untuk meningkatkan pengetahuan
pada siswi SMAN 3 Sragen. Metode: Penerapan ini menggunakan metode deskriptif .
penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mendeskriptifkan atau
mengambarkan suatu fenomena yang terjadi di masyarakat. Metode deskriptif bertujuan
memaparkan data sebelum dilakukan pendidikan SADARI dan sesudah dilakukan pendidikan
SADARI. Hasil: Terdapat peningkatan pengetahuan sesudah dilakukan Penkes SADARI
selama 4 hari berturut-turut pada Nn. M 80 (baik) dan Nn. N 90 (baik). Kesimpulan :
terdapat peningkatan pengetahuan sesudah dilakukan penkes SADARI di SMA N 3 Sragen.
Peningkatan pengetahuan pada kedua responden tergolong baik.
Item Type: | Monograph/Laporan KTI (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi Ilmu D III Keperawatan |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 02 Jan 2020 06:08 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 05:35 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/1008 |
Actions (login required)
View Item |