Putri, Danya Audria and Mursudarinah, Mursudarinah and Gati, Norman Wijaya (2020) PEMBERIAN EDUKASI BAHAYA GAME ONLINE PADA REMAJA. Diploma / Sarjana thesis, Universitas Aisyiyah Surakarta.
Preview |
Text
Cover - katapengantar - Danya Audria Putri.pdf Download (690kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (399kB) | Preview |
Preview |
Text
daftar isi - Danya Audria Putri.pdf Download (297kB) | Preview |
Preview |
Text
bab 1 - Danya Audria Putri.pdf Download (297kB) | Preview |
Text
bab 2 - Danya Audria Putri.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
Text
bab 3 - Danya Audria Putri.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
Text
bab 4 - Danya Audria Putri.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text
bab 5 - Danya Audria Putri.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
daftar pustaka pdf - Danya Audria Putri.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
Text
Lembar konsultasi pdf - Danya Audria Putri.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
luaran buku saku revisi - Danya Audria Putri.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang: Pengguna internet tertinggi berdasarkan usia adalah usia 13-18 tahun sebesar 75,50%, perangkat yang digunakan untuk mengakses internet tertinggi yaitu smartphone (44,16%), dan 54,13% pengguna internet di Indonesia memanfaatkan internet untuk bermain game online (APJII, 2017). Game Online saat ini memang menjadi salah satu trend khususnya pada remaja yang disebakan karena beberapa faktor. Tidak sedikit bahaya yang dapat terjadi karena terlalu sering bermain game online, salah satunya adalah kecanduan, lupa waktu, dapat menyebabkan ketergantungan dan dapat mengganggu kesehatan. Tujuan: Memberikan informasi tentang pengertian, bahaya, dampak game online serta edukasi yang diberikan untuk mengatasi masalah yang timbul akibat game online. Metode: menggunakan buku saku sebagai media informasi karena buku berukuran kecil dapat dimasukkan ke kantong, dapat dibaca dimana saja dan kapan saja.
Kata Kunci: Smartphone, Game Online, Remaja
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 00:59 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 03:42 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/1448 |
Actions (login required)
View Item |