PEMBERIAN EDUKASI BAHAYA GAME ONLINE PADA REMAJA

Putri, Danya Audria and Mursudarinah, Mursudarinah and Gati, Norman Wijaya (2020) PEMBERIAN EDUKASI BAHAYA GAME ONLINE PADA REMAJA. Diploma / Sarjana thesis, Universitas Aisyiyah Surakarta.

[thumbnail of Cover - katapengantar - Danya Audria Putri.pdf]
Preview
Text
Cover - katapengantar - Danya Audria Putri.pdf

Download (690kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi - Danya Audria Putri.pdf]
Preview
Text
daftar isi - Danya Audria Putri.pdf

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of bab 1 - Danya Audria Putri.pdf]
Preview
Text
bab 1 - Danya Audria Putri.pdf

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of bab 2 - Danya Audria Putri.pdf] Text
bab 2 - Danya Audria Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[thumbnail of bab 3 - Danya Audria Putri.pdf] Text
bab 3 - Danya Audria Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[thumbnail of bab 4 - Danya Audria Putri.pdf] Text
bab 4 - Danya Audria Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[thumbnail of bab 5 - Danya Audria Putri.pdf] Text
bab 5 - Danya Audria Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[thumbnail of daftar pustaka pdf - Danya Audria Putri.pdf] Text
daftar pustaka pdf - Danya Audria Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[thumbnail of Lembar konsultasi pdf - Danya Audria Putri.pdf] Text
Lembar konsultasi pdf - Danya Audria Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of luaran buku saku revisi - Danya Audria Putri.pdf] Text
luaran buku saku revisi - Danya Audria Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang: Pengguna internet tertinggi berdasarkan usia adalah usia 13-18 tahun sebesar 75,50%, perangkat yang digunakan untuk mengakses internet tertinggi yaitu smartphone (44,16%), dan 54,13% pengguna internet di Indonesia memanfaatkan internet untuk bermain game online (APJII, 2017). Game Online saat ini memang menjadi salah satu trend khususnya pada remaja yang disebakan karena beberapa faktor. Tidak sedikit bahaya yang dapat terjadi karena terlalu sering bermain game online, salah satunya adalah kecanduan, lupa waktu, dapat menyebabkan ketergantungan dan dapat mengganggu kesehatan. Tujuan: Memberikan informasi tentang pengertian, bahaya, dampak game online serta edukasi yang diberikan untuk mengatasi masalah yang timbul akibat game online. Metode: menggunakan buku saku sebagai media informasi karena buku berukuran kecil dapat dimasukkan ke kantong, dapat dibaca dimana saja dan kapan saja.
Kata Kunci: Smartphone, Game Online, Remaja

Item Type: Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Admin Admin Admin
Date Deposited: 24 Nov 2020 00:59
Last Modified: 08 Mar 2023 03:42
URI: http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/1448

Actions (login required)

View Item View Item