HUBUNGAN RESPONSE TIME PERAWAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KELUARGA PASIEN DI IGD RS PKU ‘AISYIYAH BOYOLALI

SURYANDARI, IKE NURFITRI and MULYANINGSIH, M. and GATI, NORMAN WIJAYA (2018) HUBUNGAN RESPONSE TIME PERAWAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KELUARGA PASIEN DI IGD RS PKU ‘AISYIYAH BOYOLALI. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.

[thumbnail of COVER + KATA PENGANTAR JADI.pdf]
Preview
Text
COVER + KATA PENGANTAR JADI.pdf

Download (522kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[thumbnail of BAB III IKE.pdf] Text
BAB III IKE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Latar belakang : Response time merupakan waktu antara dari permulaan suatu permintaan ditanggapi dengan kata lain dapat disebut waktu tanggap. Waktu tanggap yang baik bagi pasien yaitu ≤ 5 menit. Kecepatan dan ketepatan pertolongan yang diberikan pada pasien harus sesuai dengan kompetensi dan standart pelayanan sehingga penanganan yang diberikan berdasarkan respon time yang cepat dan tindakan yang tepat. Tujuan: Menganalisa hubungan antara respon time perawat dalam memberikan pelayanan dengan kepuasan keluarga pasien di IGD PKU ‘Aisyiyah Boyolali. Metode: Jenis penelitian ini adalah analitik korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian adalah pasien yang datang ke IGD di RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali pada Triwulan 4 (Oktober – Desember 2017) sebanyak 1.890 pasien dan di dapatkan sampel sebanyak 95 responden dengan teknik sampling insidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat dengan uji chi square. Hasil. 1) Respon time perawat sebagian besar kategori cepat sebanyak 65 responden (68,4%); 2) Dimensi tingkat kepuasan responden sebagian besar kategori puas sebanyak 53 responden (55,8%); dan 3) Ada hubungan antara respon time perawat dalam memberikan pelayanan dengan kepuasan keluarga pasien p value 0,000 dengan kontingen koefisien 0,582. Kesimpulan. Ada hubungan antara respon time perawat dalam memberikan pelayanan dengan kepuasan keluarga pasien di IGD PKU ‘Aisyiyah Boyolali.

Item Type: Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: C2014038 IKE NURFITRI SURYANDARI
Date Deposited: 20 Sep 2018 03:49
Last Modified: 08 Mar 2023 01:59
URI: http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item