SURYANDARI, IKE NURFITRI and MULYANINGSIH, M. and GATI, NORMAN WIJAYA (2018) HUBUNGAN RESPONSE TIME PERAWAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KELUARGA PASIEN DI IGD RS PKU ‘AISYIYAH BOYOLALI. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.
Preview |
Text
COVER + KATA PENGANTAR JADI.pdf Download (522kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (281kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (395kB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
Text
BAB III IKE.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
Latar belakang : Response time merupakan waktu antara dari permulaan suatu permintaan ditanggapi dengan kata lain dapat disebut waktu tanggap. Waktu tanggap yang baik bagi pasien yaitu ≤ 5 menit. Kecepatan dan ketepatan pertolongan yang diberikan pada pasien harus sesuai dengan kompetensi dan standart pelayanan sehingga penanganan yang diberikan berdasarkan respon time yang cepat dan tindakan yang tepat. Tujuan: Menganalisa hubungan antara respon time perawat dalam memberikan pelayanan dengan kepuasan keluarga pasien di IGD PKU ‘Aisyiyah Boyolali. Metode: Jenis penelitian ini adalah analitik korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian adalah pasien yang datang ke IGD di RS PKU ‘Aisyiyah Boyolali pada Triwulan 4 (Oktober – Desember 2017) sebanyak 1.890 pasien dan di dapatkan sampel sebanyak 95 responden dengan teknik sampling insidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat dengan uji chi square. Hasil. 1) Respon time perawat sebagian besar kategori cepat sebanyak 65 responden (68,4%); 2) Dimensi tingkat kepuasan responden sebagian besar kategori puas sebanyak 53 responden (55,8%); dan 3) Ada hubungan antara respon time perawat dalam memberikan pelayanan dengan kepuasan keluarga pasien p value 0,000 dengan kontingen koefisien 0,582. Kesimpulan. Ada hubungan antara respon time perawat dalam memberikan pelayanan dengan kepuasan keluarga pasien di IGD PKU ‘Aisyiyah Boyolali.
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | C2014038 IKE NURFITRI SURYANDARI |
Date Deposited: | 20 Sep 2018 03:49 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 01:59 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/145 |
Actions (login required)
View Item |