PENGARUH TERAPI ICE BREAKING BERUPA GERAK DAN LAGU TERHADAP PENURUNAN TINGKAT STRES PADA SISWA PENERAPAN FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 1 SURAKARTA

Faizah, Imroatul and Purwaningsih, Wahyu and Dewi Noorratri, Erika (2019) PENGARUH TERAPI ICE BREAKING BERUPA GERAK DAN LAGU TERHADAP PENURUNAN TINGKAT STRES PADA SISWA PENERAPAN FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 1 SURAKARTA. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.

[thumbnail of AACover Bagian depan.pdf]
Preview
Text
AACover Bagian depan.pdf

Download (526kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK Indonesia.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK Indonesia.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRACT Inggris.pdf]
Preview
Text
ABSTRACT Inggris.pdf

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI pdf.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI pdf.pdf

Download (353kB) | Preview
[thumbnail of BAB I pdf.pdf]
Preview
Text
BAB I pdf.pdf

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of BAB II pdf.pdf] Text
BAB II pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[thumbnail of BAB III pdf.pdf] Text
BAB III pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[thumbnail of BAB IV pdf.pdf] Text
BAB IV pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[thumbnail of BAB V pdf.pdf] Text
BAB V pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN pdf.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Latar Belakang : Indonesia memiliki sistem pendidikan yang baru yaitu sistem pendidikan Full Day School. Pelaksanaan Full Day School memberikan dasar yang kuat terhadap siswa sehingga mengembangkan minat dan bakat serta meningkatkan kecerdasaan siswa dalam segala aspek. Kegiatan Full Day School menyebabkan siswa mengalami stres, adapun salah satu cara mengurangi stres yaitu dengan melakukan terapi Ice Breaking berupa gerak dan lagu. Tujuan: Menganalisis adakah pengaruh terapi Ice Breaking berupa gerak dan lagu terhadap penurunan tingkat stres pada siswa penerapan Full Day School di SMA Negeri 1 Surakarta. Metode: Penelitian kuantitatif analitik eksperimen dengan rancangan penelitian Pre-test Post-test One Group Desain, tehnik pengolahan data purposive sampling, sampel 40 responden, instrumen penelitian menggunakan kuesioner PSS (Perceived Stres Scale). Hasil : Hasil uji statistik pada responden menunjukkan PValue 0,000 < 0,05 , sehingga menunjukkan ada pengaruh pemberian terapi Ice Breaking berupa gerak dan lagu terhadap penurunan tingkat stres pada siswa penerapan Full Day School. Kesimpulan: Ada pengaruh terapi Ice Breaking berupa gerak dan lagu terhadap penurunan tingkat stres pada siswa penerepan Full Day School di SMA Negeri 1 Surakarta.
Kata Kunci : Ice Breaking, Tingkat Stres, Full Day School.

Item Type: Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: IMROATUL FAIZAH
Date Deposited: 11 Sep 2019 01:31
Last Modified: 08 Mar 2023 02:47
URI: http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/651

Actions (login required)

View Item View Item