Faizah, Imroatul and Purwaningsih, Wahyu and Dewi Noorratri, Erika (2019) PENGARUH TERAPI ICE BREAKING BERUPA GERAK DAN LAGU TERHADAP PENURUNAN TINGKAT STRES PADA SISWA PENERAPAN FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 1 SURAKARTA. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.
Preview |
Text
AACover Bagian depan.pdf Download (526kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK Indonesia.pdf Download (10kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRACT Inggris.pdf Download (52kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI pdf.pdf Download (353kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I pdf.pdf Download (184kB) | Preview |
Text
BAB II pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
Text
BAB III pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
BAB IV pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text
BAB V pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf Download (13kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN pdf.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Latar Belakang : Indonesia memiliki sistem pendidikan yang baru yaitu sistem pendidikan Full Day School. Pelaksanaan Full Day School memberikan dasar yang kuat terhadap siswa sehingga mengembangkan minat dan bakat serta meningkatkan kecerdasaan siswa dalam segala aspek. Kegiatan Full Day School menyebabkan siswa mengalami stres, adapun salah satu cara mengurangi stres yaitu dengan melakukan terapi Ice Breaking berupa gerak dan lagu. Tujuan: Menganalisis adakah pengaruh terapi Ice Breaking berupa gerak dan lagu terhadap penurunan tingkat stres pada siswa penerapan Full Day School di SMA Negeri 1 Surakarta. Metode: Penelitian kuantitatif analitik eksperimen dengan rancangan penelitian Pre-test Post-test One Group Desain, tehnik pengolahan data purposive sampling, sampel 40 responden, instrumen penelitian menggunakan kuesioner PSS (Perceived Stres Scale). Hasil : Hasil uji statistik pada responden menunjukkan PValue 0,000 < 0,05 , sehingga menunjukkan ada pengaruh pemberian terapi Ice Breaking berupa gerak dan lagu terhadap penurunan tingkat stres pada siswa penerapan Full Day School. Kesimpulan: Ada pengaruh terapi Ice Breaking berupa gerak dan lagu terhadap penurunan tingkat stres pada siswa penerepan Full Day School di SMA Negeri 1 Surakarta.
Kata Kunci : Ice Breaking, Tingkat Stres, Full Day School.
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | IMROATUL FAIZAH |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 01:31 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 02:47 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/651 |
Actions (login required)
View Item |