Anwaristi Putra, Titis Janur and Wahyuni, Wahyuni and Putra, Yudha Wahyu (2019) GAMBARAN TERAPI SENSORI MOTORIK HALUS ANAK AUTIS TERHADAP SISWA KELAS IV DI SLB ABCD YSD POLOKARTO SUKOHARJO TAHUN AJARAN 2018/2019. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'Aisyiyah Surakarta.
Preview |
Text
Cover.pdf Download (779kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRACT inggris.pdf Download (193kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK indonesia.pdf Download (193kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (202kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (206kB) | Preview |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (857kB) |
Abstract
LatarBelakang;Terdapat56 anak penyandang autisme diKabupaten
Sukoharjopadatahunajaran2017/2018,SLB ABCD YSD Polokartopada
tahunajarantersebutmemiliki34siswaautis.SelamainidiSLBABCDYSD
terapisensorimotorik halus belum pernah dilakukan.Pembelajaran di
sekolah lebih menitik beratkan pada pembenahan sensorikasar dan
perbaikanperilakuanak.TerapisensoriintegrasihalusdiSLBABCDYSDjuga
perludilakukanmengingatseoranganakdidikjugamemerlukankebutuhan
akan penggunaan sensorihalus dalam kehidupan sehari-hari.Tujuan ;
Mengetahuigambaran terapisensorimotorikhalusterhadap anakautis
siswakelasIVdiSLBABCDYSDPolokarto,KabupatenSukoharjo.Metode
Penelitian;Penelitianinimenggunakanmetodepenelitiankuantitatifdengan
pendekatandiskriptif.Sampeldalam penelitianiniadalahkeseluruhansubyek
penelitian,yaitu34anakautiskelasIVdiSLBABCDYSDPolokarto,diberikan
perlakuanselama3kalisemingguselamasatubulan.Hasil;Hasilpenelitian
menunjukanbahwaterdapatperbaikanyangbaikuntukmenulispada20anak,
untukmenggambarterdapatperbaikanpada26anakdanuntukberhitung
terdapatperbaikanpada14anakautisdari34siswa.Kesimpulan;Terapi
sensorimotorikhalusyangdiberikandenganpembuatangarishalusdan
penggunaan krikil membantu memperbaiki kemampuan menulis,
menggambar,danberhitunganakautis
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi D IV Fisioterapi |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 08 May 2019 03:36 |
Last Modified: | 08 May 2019 03:36 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/538 |
Actions (login required)
View Item |