GAMBARAN KARAKTERISTIK ANAK YANG MENGALAMI KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DI SDN BANGKLEYAN

Intan Ayu Kiniret, Rinta and Susilowati, Tri and Hermawati, Hermawati (2019) GAMBARAN KARAKTERISTIK ANAK YANG MENGALAMI KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DI SDN BANGKLEYAN. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (849kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK INDONESIA.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK INGGRIS.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Latar Belakang: Pengguna internet pada tahun 2014 mencapai 107 juta pengguna atau sekitar 24% dari total populasi penduduk di Indonesia. Dari data pengguna internet tersebut, diperkirakan pengguna game online di Indonesia berkisar 10.7 juta orang atau sekitar 10% dari total pengguna internet. Anak usia sekolah banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game online, sehingga membuat anak menjadi kecanduan. Persentase anak usia sekolah yang mengalami kecanduan game online sebanyak 10,15%.
Tujuan : Mendeskripsikan karakteristik anak dengan kecanduan game online di SDN Bangkleyan.
Metode : Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik quota sampling dengan jumlah sampel 200, dan instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan analisa univariat untuk menghasilkan distribusi frekuensi.
Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar anak usia sekolah yang bermain game online adalah berusia 5-11 tahun, berjenis kelamin perempuan, berprestasi lulus dengan nilai ≥65, dan tidak mengalami kecanduan bermain game online.
Kesimpulan : Siswa SDN Bangkleyan sebagian besar yang tidak mengalami kecanduan bermain game online berjenis kelamin perempuan, dan memiliki nilai ≥65 (lulus).

Kata kunci : Anak usia sekolah, Game online, Kecanduan.

Item Type: Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: RINTA INTAN AYU K
Date Deposited: 11 Sep 2019 01:30
Last Modified: 08 Mar 2023 02:49
URI: http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/631

Actions (login required)

View Item View Item