Ellyana Kusuma Hati, Windha and Nurrohmah, Anjar and Wijaya Gati, Norman (2019) GAMBARAN TINGKAT STRES PADA REMAJA YANG BERMAIN GAME ONLINE DI DESA KENTONG KECAMATAN CEPU. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.
Preview |
Text
1. Cover.pdf Download (977kB) | Preview |
Preview |
Text
2. Abstrak Indonesia.pdf Download (82kB) | Preview |
Preview |
Text
3. Abstrak Inggris.pdf Download (82kB) | Preview |
Preview |
Text
4. Daftar Isi.pdf Download (86kB) | Preview |
Preview |
Text
5. BAB I.pdf Download (269kB) | Preview |
Text
6. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (86kB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Latar Belakang: Stres adalah suatu reaksi fisik dan psikis terhadap setiap
tuntutan yang menyebabkan ketegangan dan mengganggu stabilitas kehidupan
sehari-hari. Faktor pemicu stres pada remaja adalah stres akademik. Stres
akademik dikarenakan lamanya belajar di Sekolah, banyaknya tugas dan
kecemasan dalam menghadapi ujian. Salah satu cara yang dilakukan remaja untuk
mengatasi stres akademik berupa bermain game online. Tujuan: untuk
mendeskripsikan tingkat stres yang terjadi pada remaja yang bermain game online
di Desa Kentong Kecamatan Cepu. Metode: Jenis penelitian adalah penelitian
deskriptif, teknik pengambilan data menggunakan Total Sampling, sampel 64
responden, instrumen penelitian kuisioner. Hasil: hasil analisis univariate di
ketahui tingkat stres sedang pada remaja terhadap game online 14 orang (21.9%),
tingkat stres ringan pada remaja laki-laki dengan usia 13-15 tahun 13 orang
(100.0%), tingkat stres ringan pada remaja laki-laki 13 orang (100.0%), tingkat
stres sangat berat pada remaja dengan lamanya bermain game online selama 21-
30 jam dalam seminggu 8 orang (61.5%). Kesimpulan: gambaran tingkat stres
sedang pada remaja terhadap game online, tingkat stres ringan pada laki-laki dan
usia remaja 13-15 tahun, tingkat stres sangat berat pada remaja dengan lamanya
bermain game online selama 21-30 jam dalam seminggu.
Kata kunci: Stres, Game Online, Usia, Jenis Kelamin, Lamanya Bermain Game
Online.
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | WINDHA ELLYNA K.H |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 01:37 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 02:46 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/716 |
Actions (login required)
View Item |