GAMBARAN TINGKAT STRES PADA REMAJA YANG BERMAIN GAME ONLINE DI DESA KENTONG KECAMATAN CEPU

Ellyana Kusuma Hati, Windha and Nurrohmah, Anjar and Wijaya Gati, Norman (2019) GAMBARAN TINGKAT STRES PADA REMAJA YANG BERMAIN GAME ONLINE DI DESA KENTONG KECAMATAN CEPU. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.

[thumbnail of 1. Cover.pdf]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (977kB) | Preview
[thumbnail of 2. Abstrak Indonesia.pdf]
Preview
Text
2. Abstrak Indonesia.pdf

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of 3. Abstrak Inggris.pdf]
Preview
Text
3. Abstrak Inggris.pdf

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of 4. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
4. Daftar Isi.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB I.pdf]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of 6. BAB II.pdf] Text
6. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[thumbnail of 7. BAB III.pdf] Text
7. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[thumbnail of 8. BAB IV.pdf] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[thumbnail of 9. BAB V.pdf] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Latar Belakang: Stres adalah suatu reaksi fisik dan psikis terhadap setiap
tuntutan yang menyebabkan ketegangan dan mengganggu stabilitas kehidupan
sehari-hari. Faktor pemicu stres pada remaja adalah stres akademik. Stres
akademik dikarenakan lamanya belajar di Sekolah, banyaknya tugas dan
kecemasan dalam menghadapi ujian. Salah satu cara yang dilakukan remaja untuk
mengatasi stres akademik berupa bermain game online. Tujuan: untuk
mendeskripsikan tingkat stres yang terjadi pada remaja yang bermain game online
di Desa Kentong Kecamatan Cepu. Metode: Jenis penelitian adalah penelitian
deskriptif, teknik pengambilan data menggunakan Total Sampling, sampel 64
responden, instrumen penelitian kuisioner. Hasil: hasil analisis univariate di
ketahui tingkat stres sedang pada remaja terhadap game online 14 orang (21.9%),
tingkat stres ringan pada remaja laki-laki dengan usia 13-15 tahun 13 orang
(100.0%), tingkat stres ringan pada remaja laki-laki 13 orang (100.0%), tingkat
stres sangat berat pada remaja dengan lamanya bermain game online selama 21-
30 jam dalam seminggu 8 orang (61.5%). Kesimpulan: gambaran tingkat stres
sedang pada remaja terhadap game online, tingkat stres ringan pada laki-laki dan
usia remaja 13-15 tahun, tingkat stres sangat berat pada remaja dengan lamanya
bermain game online selama 21-30 jam dalam seminggu.
Kata kunci: Stres, Game Online, Usia, Jenis Kelamin, Lamanya Bermain Game
Online.

Item Type: Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: WINDHA ELLYNA K.H
Date Deposited: 11 Sep 2019 01:37
Last Modified: 08 Mar 2023 02:46
URI: http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item View Item