Shofiya Amali, Lina and Mulyaningsih, Mulyaningsih and Mustikasari, Irma (2019) Hubungan Perilaku Caring Perawat dengan Kepuasan Pasien di RSUD Karanganyar. Diploma / Sarjana thesis, STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (968kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (144kB) | Preview |
Preview |
Text
2. abstrak indonesia.pdf Download (66kB) | Preview |
Preview |
Text
3. abstrak inggris.pdf Download (12kB) | Preview |
Preview |
Text
5. Bab 1.pdf Download (140kB) | Preview |
Text
6. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
|
Text
7. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
|
Text
8. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN HASIL UJI.pdf Download (55kB) | Preview |
Abstract
Latar Belakang: Seorang perawat yang baik harus mampu memberikan asuhan keperawatan, tidak hanya sebatas merawat dan memberi obat saja, perawat harus mampu menciptakan rasa nyaman bagi pasiennya. Upaya yang dilakukan untuk menciptakan rasa nyaman salah satunya adalah dengan berperilaku caring. Prevalensi perilaku caring di Rumah Sakit Umum Persahabatan Jakarta menemukan bahwa 51,9 % perawat bersikap Caring dan 48,1 % kurang bersikap caring dan menyatakan bahwa 84% dari yang menyatakan perawat kurang caring memiliki pengalaman negatif dengan perawat. Tujuan: Menganalisis Hubungan Perilaku Caring Perawat dengan Kepuasan Pasien di RSUD Karanganyar. Metode: Penelitian analitik korelasional. Pengambilan sampel menggunakan teknik stratified random sampling dengan jumlah 102 responden, subjek penelitian ini adalah Pasien rawat inap di RSUD Karanganyar, instrumen penelitian menggunakan Kuesioner. Analisa bivariat menggunakan uji chi-square dengan fisher’s exact test dengan p value 0,05.Hasil: Hasil analisa univariat responden yang mempresepsikan perawat berperilaku caring sebanyak 100 responden (98%), kepuasan rsponden berada di kategori puas sebanyak 95 responden (93,1%). Hasil analisa bivariat menunjukkan nilai p value 0,004 < 0,05. Kesimpulan: Terdapat hubungan perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di RSUD Karanganyar.
Kata kunci :Perilaku Caring Perawat, Kepuasan Pasien.
Item Type: | Skripsi, Tesis dan Disertasi (Diploma / Sarjana) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | FAKULTAS ILMU KESEHATAN ( FACULTY OF HEALTH SCIENCES) > Program Studi S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | LINA SHOFIYA AMALI |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 01:33 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 02:47 |
URI: | http://eprints.aiska-university.ac.id/id/eprint/678 |
Actions (login required)
View Item |